Kenapa waktu Magrib dan tengah malam dianggap waktu yang Mistis ?

Kenapa waktu Magrib dan tengah malam dianggap waktu yang Mistis ? - Sewaktu kecil, jika senja hari masih bermain, maka orangtua akan marah-marah dan mengatakan kepada kita bahwa bermain di senja hari akan dilarikan oleh iblis. :D

Kenapa waktu Magrib dan tengah malam dianggap waktu yang Mistis ?

Begitu juga tengah malam, tepatnya jam 12 malam. Selalu saja dianggap sebagai momen paling menakutkan dalan 24 jam. Hingga sekarang, masih banyak orang yang bertanya-tanya kenapa senja hari dan tengah malam dianggap begitu mistis. Baiklah, disini saya akan coba menjabarkan penyebab-penyebabnya.

Kenapa waktu Magrib dan tengah malam dianggap waktu yang Mistis ?

1.Waktu jam 6 sore atau magrib

Bermain ataupun keluar rumah di senja hari merupakan larangan yang keras dari orangtua, terutama saat kecil dulu. Ada yang akan mengatakan jika waktu magrib adalah waktu yang ganjil, setan keluyuran dan hal yang berbau menakutkan lainnya.

Sebenarnya, larangan untuk keluar rumah di senja hari bisa dijelaskan secara ilmiah. Waktu magrib atau sekitar jam 6 sore adalah waktu di mana warna alam berubah menjadi merah. Spektrum cahaya ini memiliki resonasi yang sama dengan setan dan jin. Resonasi sendiri adalah dengungan suara atau peristiwa turut bergetarnya suatu benda karena pengaruh detaran gelombang elektromagnetik luar.

2. Jam 12 malam

Jam 12 malam memang saat-saat paling menyeramkan di seluruh belahan dunia. Kita sering menonton film-film horror yang selalu berkaitan dengan jan 12 malam. Dimana di dalam film tersebut biasanya setan/iblis akan mulai keluyuran.

Penjelasannya, jam 12 malam bisa dipersepsikan secara ilmiah, karena malam selalu berkaitan atau identik dengan kegelapan. Langit menjadi hitam dan semuanya seakan berubah menjadi bayang-bayang, yang membuat orang beranggapan saat seperti inilah setan akan muncul.

Malam merupakan tempat sugestinya alam semesta, apalagi pada waktu tepat jam 12 malam. Selain itu, ini adalah saatnya pergantian hari. Waktu menunjukkan pada titik 0 dan ini waktu dimana emosi manusia pun pada titik 0. Kesan misterinya jam 12 malam pun tidak bisa dielakkan karena terbangunnya sugesti menyeramkan dan keadaan emosi yang rendah.

Baca juga :
  1. Apa yang akan terjadi jika Bumi berhenti berputar ?
  2. Apakah dengan Blogging, orang Indonesia bisa jadi kaya ?
  3. Benarkah terlalu terbiasa berbahasa daerah akan berdampak pada kelincahan berbahasa Indonesia ?
Itulah penjelasan tentang Kenapa waktu Magrib dan tengah malam dianggap waktu yang Mistis, mulai sekarang anda telah tahu, tapi kalau bisa hindari juga keluar rumah pada 2 waktu diatas. Terima kasih.
INFORMASI
Belajar Bisnis Gratis bagi Pemula, Mari simak Blog Hakikat Bisnis, Klik DISINI

2 Responses to "Kenapa waktu Magrib dan tengah malam dianggap waktu yang Mistis ?"

  1. mungkin orang tersebut penakut kali mas...

    ReplyDelete
  2. ini soal kan seperti dijudul, jawabanya karena kalo magrib semua orang lagi solat dan suasana sudah malam ya orang takut sih, kalo malam ya lebih gelap lagi nambah mistis lagi deh

    ReplyDelete

Powered by Blogger.